Unduh Aplikasi

4 bulan duduk di dewan Simeulue. wakil rakyat ini minta mobil dinas.

SIMEULUE - Geradin, salah seorang anggota DPRK Simeulue yang baru 4 duduk di kursi wakil rakyat sudah minta kenderaan operasional dinas.

Hal itu, dikatakan wakil ketua dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue. M. Asdarmansyah Mas  yang ditemui AJNN.Net. Rabu. (29/1).

"Benar, Geradin sudah minta mobil dinas. Surat untuk permintaan kenderaan sudak kita layangkan kepada Pemkab Simeulue," kata Asdarmansyah.

Asdarmasnyah mengaku. Seharusnya Geradin memahami proses dan aturan untuk pinjam pakai dan penggunaan mobil dinas, tidak serta merta langsung disetujui Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Dan perlu diketahui lanjut wakil ketua DPRK Simeulue, sesuai dengan aturan, dan merujuk pada legislatif di daerah lain, yang mendapatkan kenderaan dinas hanya ketua, wakil ketua dewan dedangkan anggota dewan tidak disediakan kenderaan dinas.

"Sebenarnya, yang dapat mobil operasional dinas hanya ketua dan wakil ketua. Bila memungkin ketua komisi. Untuk anggota dewan lainnya tidak ada. Ini seharusnya yang perlu dipahami," imbuhnya.

Bahkan Asdarmansyah, mencontohkan. Dua anggota DPRK Simeulue, yakni Kamariah dan Rahmad SH, selama dua tahun dapat kenderaan operasional dinas.

Diketahui, Geradin kader Parpol PPRN dilantik dan duduk di kursi dewan, sejeak Oktober 2013 lalu melalui proses  Pergantian Antar Waktu (PAW) dari salah seorang anggota dewan yang meninggal dunia.

Terkait dengan permintaan kenderaan operasional dinas untuk Geradin, juga dibenarkan Sekretaris Dewan, Mauluddin yang dihubungi AJNN. Jumat (31/1).

"Iya benar, surat resmi pemrintaan kenderaan operasional dinas untuk pak Geradin, telah dilayangkan kepada Pemkab Simeulue, hingga saat ini belum ada jawaban," kata Mauluddin.

|AHMADI

Komentar

Loading...