Unduh Aplikasi

37 Kecelakaan Terjadi dalam Sepekan di Akhir 2019

37 Kecelakaan Terjadi dalam Sepekan di Akhir 2019
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dalam sepekan terakhir menjelang pergantian tahun, terdapat sebanyak 37 kasus kecelakaan lalulintas di seluruh Aceh.

Direktur Lalulintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan tingginya angka kecelakaan di jalan sepekan belakangan lebih banyak terjadi secara tunggal. Karena human error atau kesalahan manusia.

Berdasarkan catatan Direktorat Lalulintas Polda Aceh, akibat kecelakaan itu banyak rata-rata kondisinya mengalami luka berat, ringan hingga menelan korban jiwa.

"Selama operasi Lilin Rencong 2019 ini, kurang lebih 37 kecelakaan di jalanan yang terjadi di seluruh Aceh. Ada yang luka berat, ada yang luka ringan, yang meninggal dunia juga ada," kata Dicky kepada wartawan usai melaksanakan operasi lilin di terminal Batoh, Senin (30/12) malam.

Menurut Dicky, penyebab lain juga disebabkan karena faktor jalanan sempit serta volume kendaraan yang mulai pardat. Apalagi saat musim libur natal dan tahun baru seperti ini.

"Sering terjadi di wilayah pantai utara dan timur Aceh," ujarnya.

Dicky berharap, angka kecelakaan itu bisa ditekan selama berlangsungnya operasi Lilin Rencong 2019.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Aceh maupun wisatawan dari luar yang berkunjung ke Aceh, harus selalu memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat saat berkendara, dan juga kesiapan kendaraan jika melakukan perjalanan jauh.

"Pengendara juga harus mematuhi dan mentaati rambu-rambu lalulintas secara tertib," harap Dicky.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...