Unduh Aplikasi

35 Pekerja Pembangunan Mesjid Al-Falah Sigli, Dicek Suhu Tubuh

35 Pekerja Pembangunan Mesjid Al-Falah Sigli, Dicek Suhu Tubuh
Dwi Wijaya sedang mengecek suhu tubuh pekerja konstruksi pembangunan Mesjid Agung Alfalah Sigli. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Petugas kesehatan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap puluhan pekerja asal Sumatera Utara yang akan mengerjakan konstruksi pembangunan lanjutan Mesjid Agung Al-Falah, Sigli, Kabupaten Pidie.

Tes suhu tubuh terhadap para pekerja itu dilakukan menggunakan thermo scraner sesuai protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kabid Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Ditiro, Sigli Dwi Wijaya kepada AJNN, Minggu (31/5) mengatakan, pengecekan suhu tubuh terhadap pekerja konstruksi pembangunan Mesjid Agung Al-Falah Sigli untuk mengantisipasi dari gejala Covid-19.

"Hasil pengecekan suhu tubuh di lokasi pembangunan masjid, mereka masih normal karena rata-rata suhu tubuhnya antara 33 hingga 35 derajat celcius," kata Dwi Wijaya.

Baca: Khawatir Terpapar Corona, Warga Lapang Usir Buruh Bangunan Asal Sumut

Sementara Manager lapangan PT Alaska Saho Adab, Fajri mengatakan, sebelum diberangkatkan ke Pidie, 35 pekerja konstruksi pembangunan lanjutan Mesjid Agung Alfalah juga telah menjalani rapid tes di dinas kesehatan setempat masing-masing.

"Mereka (pekerja) sudah melalui proses pemeriksaan dengan membuktikan surat hasil pemeriksaan dari dinas kesehatan setempat. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai bentuk taggung jawab perusahaan untuk langkah antisipasi gejala Covid-19," katanya.

Dia menyebutkan, anggaran pembangunan lanjutan Masjid Agung Al Fallah Sigli, tahun ini sebesar Rp 21 Miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Rp 5,6 miliar dan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBK) Pidie Rp 15,8 miliar.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...