Unduh Aplikasi

33 Narapidana Lapas Lhoknga Dilatih Skill Jasa Kontruksi dan Pengelasan

33 Narapidana Lapas Lhoknga Dilatih Skill Jasa Kontruksi dan Pengelasan
Narapidana Lapas Lhoknga mengikuti pelatihan pengelasan dan kontruksi. Foto; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 33 narapidana di Lapas kelas III Lhoknga, Aceh Besar dilatih kemampuan jasa kontruksi dan pengelasan.

Pembekalan skill tersebut tindaklanjut kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

Kasubsie Pembinaan Lapas Lhoknga, Bahriza menyebutkan warga binaan pemasyarakatan Lapas yang mendapatkan pelatihan untuk mereka yang telah menjalani setengah masa tahanan. Kegiatan ini juga diikuti 13 lapas setempat.

"Ini sebagai bekal mereka (napi) kembali ke masyarakat setelah mereka bebas nantinya," kata Bahriza, Selasa (1/9).

Pelatihan skill bagi narapidana dan petugas dilaksanakan selama lima hari mulai dari teori hingga praktek, warga binaan pemasyarakatan itu juga diberi kesempatan mengikuti uji sertifikasi bidang konstruksi.

"Jadi mereka nantinya memiliki kompetensi di bidang masing-masing yakni bidang pengelasan, pembuatan saluran air hingga pengecoran beton untuk taman," ujarnya.

Pelatihan konstruksi kepada warga binaan dan petugas tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker. Dengan instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh.

 

 

Komentar

Loading...