Unduh Aplikasi

300 Personel Polresta Banda Aceh Dikerahkan untuk Amankan Lebaran

300 Personel Polresta Banda Aceh Dikerahkan untuk Amankan Lebaran
Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto. Foto: AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 300 personel Polresta Banda Aceh dikerahkan dalam pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah. Jumlah itu masih akan ditambah bantuan dari TNI dan instansi terkait.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto menyebutkan personel yang dilibatkan akan disebar di titik rawan kejahatan atau kriminalitas dan tempat ibadah pada hari H lebaran.

"Pelaksanaan malam lebaran, personel memantau keamanan di permukiman warga selama ditinggal kosong pemiliknya dan saat pelaksanaan shalat Idul Fitri," kata Trisno, Sabtu (23/5).

Pelaksanaan shalat Idul Fitri, pihaknya menghimbau kepada pengurus masjid di Banda Aceh tetap menjaga jarak dalam shaf shalat dan setiap jamaah diimbau untuk mengenakan masker.

"Masyarakat diminta untuk tetap patut dan taat mengikuti instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19," ujarnya.

Ia menyebutkan personel Polresta dan Kodim 0101/BS akan disiagakan di pintu gerbang masuk ke Masjid Raya Baiturrahan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap jamaah yang hendak mengikuti shalat Idul Fitri berjamaah.

"Kita bersama Kodim akan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Baiturrahman sebelum pelaksanaan shalat Idul Fitri di mulai," pungkasnya.

Komentar

Loading...