Unduh Aplikasi

300 Lebih Napi Lapas Meulaboh Diusul Remisi

300 Lebih Napi Lapas Meulaboh Diusul Remisi
ACEH BARAT - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 71, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Meulaboh mengusulkan remisi untuk 300 lebih warga binaan pemasyarakat.

Kepala Lapas Kelas II B Meulaboh, Sapto Winarno , Senin, (16/8) mengatakan remisi yang diajukan tersebut ada dua jenis yakni remisi umum I dan remisi umum II.

“Untuk remisi umum I itu merupakan pengurangan masa tahanan, sedangkan untuk remisi umum II itu merupakan pemotongan masa tahanan yang dinyatakan bebas,” kata Sapto.

Sapto menambahkan, untuk remisi umum II tersebut yang dipotong masa tahanan itu dan dinyatakan tidak lagi menjalankan masa tahanan diusulkan sebanyak lima orang.

Jumlah napi yang diusulakan remisi tersebut, kata dia, lebih 85 persen dari jumlah tahanan yang ada di lapas tersebut. Saat ini berjumlah 454 tahanan lapas itu.

Meski demikian Sapto tidak merincikan secara jelas nama- nama dari WBP yang menadapatkan remisi pada hari kemerdekaan itu.

“Besok saja datanya saat kita umumkan pada ulang tahun HUT RI yang ke 71, berapa kepastian yang mendapat remisi baik umum I maupun umum II dari tiga ratus lebih yang kita umumkan,” ungkapnya.

Komentar

Loading...