Unduh Aplikasi

300 Jiwa di Aceh Barat Terkepung Banjir

300 Jiwa di Aceh Barat Terkepung Banjir
Banjir di Aceh Barat. Foto: Darmansyah Muda
ACEH BARAT - Sejak kemarin malam, sejumlah desa di Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, terkurung banjir. Ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Adapun desa yang terisolir adalah Desa Cot Amun, Rangkilek, dan Mesjid Baroe. Banjir yang melanda kecamatan itu disebabkan oleh curah hujan tinggi di kawasan hampir seluruh wilayah itu. Akibatnya, sejak Selasa lalu, Krueng Bubon meluap.

Yuni (34), warga Desa Cot Amun, mengatakan banjir yang melanda desa mereka terjadi sejak pukul 22.00 WIB, kemarin. Banjir memutus akses ke desa itu. Akibatnya, tak ada pasokan bahan makanan. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda bantuan dari pemerintah diberikan.

"Yang kami butuhkan saat ini adalah bantuan logisitik, karena akses keluar dan masuk dari dan ke desa ini terputus,” kata Yuni, Jumat (26/8). “Kami terkurung.”

Yuni juga berharap pemerintah segera mengevakuasi mereka ke tempat yang lebih aman. Karena dari waktu ke waktu, permukaan air yang merendam kampung mereka semakin tinggi. Di Desa Cot Amun, kata Yuni, diperkirakan 300 jiwa, atau sekitar 88 kepala keluarga, terkepung banjir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan badan resmi kebencanaan untuk menindaklajuti hal ini. 

Komentar

Loading...