Unduh Aplikasi

30 Warga Aceh Jaya Dapat SIM Gratis di Hari HUT Bhayangkara

30 Warga Aceh Jaya Dapat SIM Gratis di Hari HUT Bhayangkara
Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir memberikan SIM gratis kepada warga Aceh Jaya yang lahir pada 1 Juli.

ACEH JAYA - Sebanyak 30 warga Aceh Jaya yang terdiri dari 22 laki-laki dan 8 perempuan mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis dari Polres setempat, Rabu (1/7).

Pembuatan dan penyerahan SIM gratis bagi masyarakat Aceh Jaya yang lahir pada tanggal 1 Juli dan memenuhi persyaratan untuk memiliki SIM itu diberikan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans mengatakan, kegiatan pembuatan SIM gratis bagi warga Aceh Jaya yang lahir pada 1 Juli ini terlaksana setelah sebelumnya sudah mendata masyarakat Aceh Jaya yang lahir pada 1 juli serta memenuhi syarat untuk pembuatan SIM.

"Setelah kita data, tahun ini hanya sebanyak 30 warga Aceh Jaya yang berhak menerima SIM gratis di hari HUT Bhayangkara ke 74 tahun," kata AKP Magdinal Frans.

Lanjutnya, walaupun diberikan secara gratis, para calon penerima terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan, ujian teori dan ujian praktek di Kantor Satpas SIM Sat Lantas Polres Aceh Jaya sejak pagi.

"Walaupun kita berikan secara gratis, prosedurnya tetap, mereka harus mengikuti pemeriksaan dan ujian terlebih dahulu," terangnya.

Selain itu, dari total 30 penerima SIM gratis sebanyak 8 orang menerima jenis SIM A dan 22 orang menerima jenis SIM C," pungkas Kasat Lantas, AKP Magdinal Frans.

Komentar

Loading...