Unduh Aplikasi

3 perampok spesialis nasabah bank ditembak, 1 Tewas

Anggota Polsek Serpong, Tangerang Selatan, berhasil membekuk kawanan perampok yang mengincar nasabah bank dengan modus kempes ban dan pecah kaca, Kamis (18/12). Satu di antara kawanan perampok tersebut tewas ditembak lantaran melawan petugas, sementara dua lainnya mengalami luka tembak di bagian kaki.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes (pol) Irfing Jaya mengatakan, komplotan ini sering melakukan perampokan terhadap nasabah bank dengan modus kempes ban dan pecah kaca. Mereka diringkus di kawasan Cilangkap Jakarta timur.

"Ketiga tersangka antara lain masing-masing bernama Andi Jaya (28) asal Palembang, Ricky Amir (35) asal Bambu Apus, dan Ibrahim Bayhaki (40) asal Palembang. Ketiga tersangka terakhir beraksi 15 Desember lalu," kata Irfing, kepada wartawan, Kamis (18/12).

Irfing melanjutkan, tersangka atas nama Bayhaki terpaksa ditembak mati karena melawan dengan senjata api rakitan. Irfing menambahkan, petugas juga mendapati sebuah senjata api dorlok milik tersangka berikut 7 butir peluru kaliber 38. 

"Ada beberapa barang bukti lainnya seperti golok, motor yang dipakai beraksi, paku rangka payung, HP dan uang Rp2,7 juta. Satu tersangka terpaksa ditembak karena mencoba melawan dan melarikan diri," ujarnya.

Irfing mengatakan, ketiga tersangka memang sudah menjadi buronan polisi atas laporan korban bernama, Decky Andreya Harsyah (40), warga Petamburan Jakarta Pusat. Korban menderita kerugian uang Rp200 juta. 

"Korban saat itu usai mengambil uang di bank bersama istrinya. Ketika dalam perjalanan, ban mobilnya kempes. Pada saat korban berhenti memeriksa ban yang kempes, tersangka merampas uang di tas istri," tandasnya.

MERDEKA

Komentar

Loading...