Unduh Aplikasi

28 Calon Anggota Panwaslih Diuji Baca Alquran

28 Calon Anggota Panwaslih Diuji Baca Alquran
Ilustrasi. Foto : Net
LANGSA - Sebanyak 28 calon anggota Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kota Langsa mengikuti tes baca Al-qur'an di ruang Komisi A DPRK Langsa, Jum'at (4/3).

Ketua Tim Seleksi anggota Panwaslih Kota Langsa, Maimul Mahdi mengatakan, 28 calon anggota Panwaslih yang diuji baca Al-qur'an itu merupakan peserta yang lolos seleksi adminitrasi.

"Pendaftar pertama untuk calon anggota Panwaslih sebanyak 31 orang, karena tidak bisa melengkapi adminitrasi ‎tiga orang calon gagal" ujar Maimul Mahdi yang juga Ketua Komisi A itu.

Ia menambahkan, uji baca Al-qur'an ini merupakan satu syarat untuk mencapai kelulusan bagi calon anggota Panwaslih, dan uji ini termasuk ke dalam tahapan dari uji tulis yang akan dilaksanakan Senin (7/3) mendatang.

Bagi mereka yang lulus uji tahapan ini kata Maimul, nantinya mereka akan kembali diuji tahapan selanjutnya, yaitu uji kepatutan dan kelayakan (wawancara) dan uji menampung tanggapan m‎asyarakat (publik).

"Dari sejumlah seleksi tersebut, tim seleksi dari DPRK Langsa nantinya akan menjaring lima nama yang dianggap layak dan lima orang untuk cadangan yang ditetapkan sebagai anggota Panwaslih Kota Langsa." jelasnya.

Komentar

Loading...