Unduh Aplikasi

277 Ton Beras Rastra Disalurkan di Banda Aceh

277 Ton Beras Rastra Disalurkan di Banda Aceh
Foto: Tempo
BANDA ACEH - Sebanyak 277 ton beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) mulai disalurkan untuk 6.160 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di 9 Kecamatan kota Banda Aceh, Senin (22/8).

Sekretaris Tim Koordinasi Raskin Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka mengatakan penyaluran beras tersebut dilakukan menginggat sebentar lagi memasuki hari Raya Idul Adha.

"Jadi kita salurkan untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi hari raya idul adha nanti," kata kabag ekonomi setdakota itu.

Dalam pendistribusian itu setiap RTS akan menerima jatah 45 kg dari tiga bulan sekaligus mulai bulan Juli, Agustus dan September dengan harga Rp 1600 per kilogramnya.

Sementara kepala bulog divisi regional (Divre) Aceh Achmd Ma'mun meminta masyarakat penerima manfaat beras rastra dapat memberikan pengaduan jika kualitas beras yang disalurkan tidak layak dikonsumsi.

"Jika ada salah satu beras yang disalurkan itu tidak layak untuk dikonsumsi diminta melaporkan dan akan kita ganti berasnya," ungkapnya.

Pengaduan tersebut, kata dia dapat disampaikan kepada koordinator kecamatan dan nantinya akan disampaikan ke bulog untuk ditindaklanjuti.

"Dengan begitu beras yang disalurkan benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dengan kualitas bagus," imbuhnya.

Komentar

Loading...