Unduh Aplikasi

271 Pelamar CPNS di Aceh Barat Tidak Memenuhi Syarat

271 Pelamar CPNS di Aceh Barat Tidak Memenuhi Syarat
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat, telah melakukan verifikasi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Dari hasil verifikasi administrasi yang dilakukan tersebut, sebanyak 271 pelamar yang dianggap tidak memenuhi syarat dari 6,394 calon peserta yang telah submit atau disetujui lewat pendaftaran online melalui protal http://www.sscn.bkn.go.id.

Kepala BKPSDM, Teuku Fadli, peserta yang dinyatakan lulus administrasi melalui verifikasi yang dilakukan berjumlah 6.663 orang, sedangkan jumlah pendaftar secara keseluruhan lewat portal Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berjumlah 7.086 peserta.

"Untuk verifikasi administrasi sudah selesai, sekarang kami sedang selesaikan beberapa administrasi lainnya, seperti berita acara dan nama-nama yang lulus sebelum kami umumkan. Kalau selesai hari ini, maka nama-nama dapat diumumkan sore hari, jika tidak maka akan kami tunda," kata dia.

Meski dinyatakan tidak lulus administrasi, kata dia, para CPNS diberikan waktu masa sanggah, setelah nama-nama diumumkan oleh BKPSDM setempat.

"Dalam verifikasi administrasi yang kami dilakukan adalah menyamakan antara dokumen yang diunggah melalui portal dengan dokumen fisik yang disampaiakn ke BKPSDM," jelasnya.

 

Komentar

Loading...