Unduh Aplikasi

26 Aparatur Desa Minta Cek Mad Segera Fungsikan Puskesmas Baktiya

26 Aparatur Desa Minta Cek Mad Segera Fungsikan Puskesmas Baktiya
Foto: For AJNN

ACEH UTARA - 26 Keuchik (kepala desa) Imum Mukim dan tokoh masyarakat Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara meminta Bupati Muhammad Thaib, agar segera mengfungsikan gedung puskesmas rawat inap Baktiya Barat.

Permintaan tersebut turut dilampirkan dalam secarik surat permohonan resmi yang dibumbuhi tanda tangan 26 keuchik, Imum Mukim dan tokoh masyarakat diketahui oleh camat setempat. Ada dua poin yang sangat ditekankan dalam surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Aceh Utara itu.

Pada poin pertama dalam surat itu disebutkan, kami para imum mukim, keuchik dan tokoh masyarakat Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara, dengan ini menyampaikan harapan masyarakat terkait pemamfaatan gedung Puskesmas yang sudah lama dibangun tanpa difungsikan.

Poin kedua mewakili masyarakat, 26 aparatur desa tersebut ikut menyuarakan dan dianggap perlu menyampaikan kepada Bupati Aceh Utara, menyangkut dengan kebutuhan dan pelayanan kesehatan khususnya mengenai Puskesmas rawat inap dikecamatan itu.

Foto: For AJNN

"Masyarakat menilai bahwa unit rawat inap sangat dibutuhkan di Kecamatan Baktiya Barat, mengingat gedung yang sudah lama rampung dibangun itu telah lama terbengkalai tanpa difungsikan," ujar Abdullah salah satu tokoh kecamatan tersebut, Kamis (16/4).

Selain itu, kata dia, bila bangunan itu tidak segera difungsikan dengan semestinya maka nantinya dikhawatirkan akan rusak dan dimakan rayap.

"Maka dengan surat resmi ini yang turut diketahui camat kami masyarakat meminta Cek Mad untuk segera mengfungsikan gedung puskesmas itu," harapnya.

Komentar

Loading...