Unduh Aplikasi

253 Calon Brigadir Polri Dididik di SPN Seulawah

253 Calon Brigadir Polri Dididik di SPN Seulawah
ACEH BESAR - Sebanyak 253 calon brigadir Polri mengikuti pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah Aceh Besar.

Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi pada apel pembukaan calon brigadir tersebut menyampaikan pendidikan dan latihan bagi brigadir Polri 2016/2017 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah siswa sebanyak 9.850 orang terdiri dari 9.250 pria dan 600 orang wanita yang akan berlangsung selama 7 bulan.

"Sedangkan untuk Aceh berjumlah 253 orang, dan dua orang mengikuti pendidikan di Pusdikpol Air," katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kemajuan teknologi, informasi dan transportasi di satu sisi telah memberikan manfaat positif berupa kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, namun disisi lain memberikan dampak negatif berupa meningkatnya potensi gangguan serta intensitas pemasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tantangan tugas yang semakin berat tersebut harus mampu dijawab oleh Polri dengan penangganan yang tepat guna dan tepat sasaran," ujarnya

Untuk itu, kata dia kepada seluruh brigadir Polri yang mengikuti pendidikan agar serius dalam menyerap seluruh ilmu serta tanamkan semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi agar menjadi anggota Polri yang profesional.

"Dengan pendidikan yang relatif singkat ini bisa dimanfaatkan calon brigadir Polri Polda Aceh sehingga nantinya bisa menjadi Polri yang profesional," ungkapnya.

Komentar

Loading...