Unduh Aplikasi

25 sekolah unjuk karyanya di Aceh Tamiang

25 sekolah unjuk karyanya di Aceh Tamiang
Perwakilan Kemenag RI,Yusuf Ghazali memperhatikan media pembelajaran yang disimulasikan oleh siswa
Karang Baru – 25 Sekolah yang terdiri dari 17 SD/MI dan 8 SMP/MTs melakukan unjuk karya praktik yang baik. Kegiatan yang turut dihadiri oleh unsur dinas pendidikan, kemenag, sekolah dan masyarakat Aceh Tamiang tersebut berlangsung hanya satu hari di Gedung SKB Aceh Tamiang (12/3). 25 Sekolah mitra USAID PRIORITAS tersebut menampilkan media pembelajaran yang dihasilkan oleh para guru dan siswa.

Kepala dinas pendidikan Aceh Tamiang, Ikhwanuddin menjelaskan bahwa unjuk karya praktik yang baik tersebut adalah sesuatu yang dapat menjelaskan apa yang dilakukan oleh sekolah mitra USAID PRIORITAS selama ini,

“Unjuk karya ini memperlihatkan kepada kita dan sekolah lainnya bagaimana sekolah yang dibina selama ini oleh USAID PRIORITAS telah melakukan perubahan dalam pembelaajran dan manajemen. Kegiatan ini telah memberi kesempatan bagi guru dan siswa untuk menunjukan kreatifitas mereka selama ini,” katanya.

“Kita juga akan mengimbaskan pelatihan-pelatihan ini kepada sekolah yang bukan binaan, kami akan berupaya untuk mencari solusi pendanaannya.” sebut Kadis Pendidikan. Dalam pelaksanaan nantinya akan memanfaatkan fasilitator Daerah (Fasda) yang telah mendapat pelatihan.

"Kita akan memanfaatkan tenaga yang sudah terlatih yang merupakan putra daerah kita sendiri,"kata Ikhwanuddin.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Dr. Agus Rahman, M.Pd dan Heru Purwanto dari Kementerian pendidikan dan kebudayaan RI serta Yusuf Ghazali dari Kementerian Agama R.I tersebut, diharapkan dapat mendiseminasikan praktik baik sehingga seluruh sekolah di Aceh Tamiang dapat melakukan perubahan dalam pembelajaran dan manajemen.

SP

Komentar

Loading...