Unduh Aplikasi

25 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

25 Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi
Pelaku curanmor
LANGSA-Polisi Resor Langsa berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang telah menjalankan aksinya sebanyak 25 kali diwilayah hukum Polres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Sunarya SIK didampingi Waka Polres Kompol Hadi Saepul Rahman SIK dan Kasat Reskrim AKP Reza Arifian SH, SIK kepada sejumlah wartawan Senin, (19/10) menyebutkan, kronologis penangkapan terhadap dua pelaku curanmor yang juga mantan narapidana (resedivis) tersebut bermula dari informasi masyarakat.

“Berbekal informasi tersebut Kasat Reskrim beserta anggota melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pelaku curanmor yakni, DH (25) dan MN (34) warga Langsa, bersama dua pelaku yang telah beraksi 25 kali melakukan aksi curanmor itu petugas juga mengamankan dua tersangka lain yakni MY (34) dan MK (31) keduanya juga tercatat sebagai warga Langsa” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, tersangka pertama DH ditangkap di warnet lorong Pusaka, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat. Bersama tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah kunci T dan tiga unit sepeda motor.

Setelah dilakukan pengembangan petugas kembali berhasil mengamankan MN di Gampong Sungai Pauh, bersama MN petugas mengamankan satu kunci T yang digunakan untuk kejahatan curanmor.

Selanjutnya petugas menangkap tersangka MY di rumahnya di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, bersama MY petugas mengamankan BB satu unit sepeda motor Supra tanpa plat dan body, setelah dilakukan pengembangan ditempat terpisah petugas berhasil membekuk MK dirumahnya di Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat.

Lanjut Sunarya, setelah menangkap keempat pelaku curanmor, kemudian polisi sempat melakukan penggrebekan rumah tersangka W yang terletak di Idi, Aceh Timur. Saat digrebek petugas W tidak ada dirumah, namun aparat berhasil mengamankan barang bukti sebanyak enam unit sepeda motor hasil curian. Kini tersangka W sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Langsa.

“ Dari pengungkapan kasus curanmor tersebut, selain mengamankan empat tersangka. kita berhasil mengamankan 11 unit sepeda motor curian berbagai jenis dan mereknya” kata Sunarya.

Akibat perbuatannya, keempat tersangka terancam hukuman sembilan tahun penjara, karena melanggar Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian sepeda motor, selain itu keempat tersangka juga telah melanggar Pasal 480 Subs 55, 56 KUHPidana tentang pertolongan jahat atau tadah dan turut membantu melakukan kejahatan.

ASRUL

Komentar

Loading...