Unduh Aplikasi

22 Pelajar Aceh Diberangkatkan ke Gorontalo

22 Pelajar Aceh Diberangkatkan ke Gorontalo
BANDA ACEH - Sebanyak 22 pelajar dari Aceh diberangkatkan ke Kota Gorontalo Provinsi Sulawesi Utara. Mereka diberangkatkan dalam rangka mengikuti kegiatan pembekalan program siswa mengenal nusantara, begitu juga sebaliknya, para pelajar dari Gorontalo juga akan tiba di Aceh sore ini, Senin (8/8).

Wahyu Widiya salah seorang pelaksana acara perwakilan Angkasa Pura mengatakan, adapun yang diberangkatkan mewakili Aceh berjumlah 29 orang terdiri dari 20 pelajar, dua pelajar penandang disabilitas, empat guru teladan, satu mewakili Dinas Pendidikan Aceh, dua pendamping penyandang disabilitas. Dan dua orang perwakilan dari BUMN.

"Kegiatan pertukaran ini akan berlangsung selama 7 hari," kata Wahyu Widiya dalam sambutannya.

Acara ini diselenggarakan oelh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan PT Angkasa Pura, Angkutan Sungai Danau dan Penrbangan (ASDP), PT Perkebunan Nusantara 1 (PN) dan PT Perindustrian Angkutan Darat (Pindad).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus mendatang, selain pertukaran pelajar ,masih banyak rangkaian kegiatan lain yang akan digelar, antara lain melakukan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2016 di lapangan Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), bedah rumah veteran sebanyak 50 rumah yang akan diselesaikan sampai bulan Desember 2016.

Kegiatan perlombaan, jalan sehat lima kilo meter pada 14 Agustus, pasar murah sebanyak 1.000 paket dilaksankan pada 14 sampai 17 Agustus. Acara BUMN mengajar juga dilaksanakan pada bulan ini.

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap bekas narapidana, pembinaan kepada bekas atlet, pembangunan sarana air bersih di tiga titik serta pembangunan MCK juga dilakukan pada 3 titik.

"Secara keseluruhan ada 11 kegiatan yang akan kami laksanakan dalam menyambut hari kemerdekaan negara Indonesia ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Darmawan menyampaikan harapannya kepada para peserta pertukaran yang berangkat ke Gorontalo agar jangan menyiakan kesempatan yang sudah didapatkan tersebut, dan sampaikan bagaimana budaya Aceh, semangat persaudaraan serta perdamaian dan harus membuat masyarakat Gorontalo terkesan akan budaya Aceh.

"Sampaikan budaya Aceh, tunjukkan yang terbaik, buatlah masyarakat serta pemerintahan Kota Gorontalo terkesan terhadap Aceh," harapnya.

Komentar

Loading...