Unduh Aplikasi

21 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Aceh Utara

21 Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung di Aceh Utara
Wabup Aceh Utara menyerahkan bantuan massa panic di Meurah Mulia. Foto: AJNN/Sarina  

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 21 rumah (Kepala Keluarga) di empat kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Utara rusak akibat diterjang angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada, Selasa (9/6) sore kemarin.

Empat Kecamatan yang diterjang angin kencang yakni, Kecamatan Nisam satu rumah, Meurah Mulia 11 rumah, Paya Bakong sembilan rumah dan Kecamatan Nibong empat rumah.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf mengatakan, akibat angina kencang yang melanda kawasan tersebut, ada rumah yang mengalami rusak berat dan sebagian juga mengalami rusak ringan seperti tumbang pohon serta atapnya diterbangkan angin.

“Diperkirakan dari 21 Kepala Keluarga ada 31 jiwa harus mengungsi, namun saat ini mereka memilih untuk tinggal di rumah keluarga dan tetangganya yang lain,” katanya kepada AJNN, Rabu (10/6).

Baca: Cerita Korban Puting Beliung Selamatkan Diri dari Kepungan Badai

Sambung Fauzi, adapun tindak lanjut dari pemerintah daerah sendiri, pihaknya melalui Dinas Sosial akan terus mengontrol terkait keperluan yang dibutuhkan oleh korban angin putting beliung tersebut.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan massa panik, dan kami juga meminta keuchik di daerah masing-masing untuk mendata, berapa banyak seng atau atap dan perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk rehap rumah korban,” imbuhnya.

Komentar

Loading...