Unduh Aplikasi

21 pelajar diamankan Satpol PP, terus digunduli

21 pelajar diamankan Satpol PP, terus digunduli
Siswa digunduli, Siswa digunduli
ACEH BARAT DAYA – Sebanyak 21 siswa SMP dan SMA di Aceh Barat Daya terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Siswa tersebut ditangkap lantaran nongkrong di kantin saat jam pelajaran berlangsung.

Siswa-siswa tersebut, 12 di antaranya dari SMA N 1 Kuala Batee dan empat siswa dari SMPN 1 Susoh dan lima lagi dari SMK Blangpidie.

Tak ayal, siswa-siswa tersebut digelandang ke kantor Satpol PP, sampai di sana mereka digunduli.

"Mereka diamankan di kantor Satpol pp untuk dilakukan pembinaan dalam bentuk hukuman cukur rambut sampai botak," kata Komandan Satpol PP, Muddasir, SPd kepada AJNN Selasa (14/10).

Dikatakan Muddasir, para siswa yang tidak masuk sekolah tersebut, dari pihak guru-guru di sekolah mereka sudah kewalahan, “Jadi terpaksa kita buat begini sebagai pembinaan dan peringatan,” ungkapnya.

Muddasir menjelaskan, siswa SMK 1 Blangpidie 5 kedapatan bolos kemarin atau Senin, (13/10). Sementara sisa kedapatan hari ini, Selasa (14/10). Siswa SMP kedapatan petugas sedang duduk di warung jauh dari sekolah, pada saat petugas datang mereka langsung lari.

Menurut pengakuan guru mereka, kata Muddasir, anak-anak tersebut memang tidak pernah masuk sekolah. "Pergi ke sekolah asal sudah hilang dari rumah saja, sampai di sekolah mereka tidak masuk kelas. Parah-parah sekali mereka yang bolos sekolah itu, selain tidak masuk kesekolah mereka juga merokok," sebutnya.

Selanjutnya kata Muddasir, Setelah anak-anak tersebut dibina baru dikembalikan ke orang tua mereka. “Setelah kita bina langsung kita panggil orang tuanya untuk kita kembalikan anaknya, kita cuma pembinaan saja, sebagai hukumannya kita pangkas rambut sampai botak," sebutnya.

Setelah diserahkan kepada pihak keluarga kata Muddasir, dilanjutkan pembinaan kembali oleh pihak orang tua masing-masing. Sebab, apa bila terdapat kesalahan yang sama, kata dia Satpol PP akan memberikan hukuman lebih tegas.

RAHMAT RT

Komentar

Loading...