Unduh Aplikasi

2017  Bupati Abdya tempati pendopo baru

2017  Bupati Abdya tempati pendopo baru
Wpid seminar ded
ACEH BARAT DAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merencanakan pembanguan pendopo bupati Abdya yang terletak di tepi sungai Krueng Susoh dengan menghabiskan anggaran sekitar 26 Milyar diprekdiksi tahun 2017 mendatang sudah dapat ditempati oleh Bupati Abdya.

Proyek pembangunan pendopo bupati yang masih tahap perencanaan itu direncanakan pembangunannya secara Multiyears. Hal tersebut diketahui pada saat acara seminar Detail Engineering Moderen (DED) di aula Hotel Lauser Senin (27/10). 

Seminar sehari penuh dengan dua agenda tersebut dilaksanakan oleh CV Gamma Konsultan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Abdya itu dihadiri oleh ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Asisten II Nafis A Manaf, para Kepala Dinas, Badan dan kantor para Camat se Abdya dan puluhan tokoh masyarakat daerah setempat.

Dalam Seminar tersebut selain DED Pendopo Bupati Abdya yang lokasi pembangunannya terletak ditepi sungai krueng Susoh dengan luas rencana kawasan 4.74 Hektar, juga diselengarakan DED pembangunan Pasar Moderen yang lokasinya di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie dengan luas lahan pengembangan 22 hektar.

“ Pendopo Bupati Abdya yang direncanakan Pembangunannya di Gampong Lhung Tarok itu atas permintaan Masyarakat Abdya, bukan keinginan Bupati Jufri” Sebut Amiruddin Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Abdya.

Sementara itu direktur CV Gamma Konsultan Rahmad Hidayat saat di wawancarai AJNN menyebutkan, DED Pengembangan Pembangunan Pendopo Bupati Abdya tahun 2014 ini merupakan pekerjaan lanjutan dari pekerjaan perencanaan pembangunan pendopo Bupati Abdya tahun 2013 yang lalu.

“Pekerjaan DED Pengembangan Pembangunan Pendopo Bupati ini menjelaskan perencanaan keseluruhan pembangunan pendopo Bupati, bangunan pendukung, sarana dan prasarana lainnya secara lengkap dalam satu konsep Master Plan,” jelas direktur CV Gamma Konsultan.

SUPRIAN MS

 

 

Komentar

Loading...