Unduh Aplikasi

2014, dinas Pendidikan Aceh fokus pada pelatihan guru

BANDA ACEH – Untuk meningkatan mutu dan kinerja guru, dinas Pendidikan Provinsi Aceh fokus pada pelatihan dan pengembangan guru dengan mengalihkan biaya anggaran  kesetaraan  guru 2014 ke pelatihan dan peningkatan kapasitas.

Nailul Authar  kepala bidang program dan pelaporan dinas pendidikan Provinsi Aceh, saat di jumpai AJNN.Net di ruang kerjanya mengatakan saat ini biaya untuk keseteraan akan dialihkan, dari uang kesejahteran ke pelatihan guna peningkatan kapasitas guru dan tingkat pendidikan Aceh.

"Anggaran Pada tahun 2013 yang di alokasikan bagi guru sebanyak Rp309 milyar untuk kesejahteraan sangat besar, yaitu  55 persen.  Sedangkan untuk pelatihan 28 persen dan untuk gaji kontrak 17 persen."Katanya

Dikatakan Nailul, besarnya biaya  kesejahteraan tidak  memberikan perubahan yang sangat besar pada pendidikan, maka untuk tahun 2014  pihaknya akan mengadakan pelatihan bagi guru yang ada di Aceh sebanyak mungkin, guna peningkatan mtu guru lebih baik.

“Saat ini masih banyak guru yang belum selesaikan starata satu, maka kami dari provinsi memberikan beasiswa untuk guru untuk melanjutkan jejang pendidikan di perguruan tinggi, upaya ini dilakukan untuk meningkat kualitas guru yang ada di daerah terpencil,” Ungkapnya.

Sementara itu guru yang ada di Aceh sudah mengikuti kualifikasi sebanayak 49% yang terdiri dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP dan juga SMA.  Aceh berada di posisi 12 se-Indonesia yang telah melakukan kualifikasi baik dari guru Strata satu maupun ijazah SMA.

DOFA MUHAMMAD ALIZA
Iklan Kriyad

Komentar

Loading...