Unduh Aplikasi

DIBELI DENGAN DANA OTSUS 2019

200 Sapi di Bawah Dinas Pertanian Agara Tak Jelas Keberadaannya

200 Sapi di Bawah Dinas Pertanian Agara Tak Jelas Keberadaannya
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TENGGARA - Lembaga Pengembangan Potensi Intelektual  Muda (Lp2IM) Kabupaten Aceh Tenggara mempertanyakan keberadaan 200 ekor sapi yang dibeli dengan dana Otsus tahun 2019 sebesar Rp 2 miliar lebih.

Pengadaan sapi di bawah Dinas Pertanian Aceh Tenggara itu dimenangkan CV Mina Ria Mandiri dan sapi-sapi itu dikelola oleh UPTD Dinas Pertanian Aceh Tenggara.

Ketua LP2IM, Sopian Desky menduga bahwa sapi-sapi itu tidak jelas keberadaannya. Pasalnya sapi-sapi itu sudah tidak ada lagi di UPTD dinas tersebut. Bahkan Sopian Desky menduga kuat sapi-sapi tersebut telah dihilangkan sengaja oleh oknum-oknum tertentu.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Tenggara,  Hasbi saat dikonfirmasi AJNN menyebutkan, saat ini sapi tersebut hanya tersisa 68 ekor, berdasarkan laporan Kabid Pertenakan Safi’i kepadanya.

Kata dia, sapi yang tersisa 68 ekor tersebut juga tidak berada di UPTD, melainkan dipelihara di lima lokasi berbeda di Aceh Tenggara.

"Untuk 132 ekor yang sudah tidak ada lagi, saya sudah minta Kabid Pertenakan membuat laporan yang jelas sesuai fakta tentang kekurangan sapi tersebut, dengan  memperlihatkan berita acara dan dokumen berupa foto sapi," kata Hasbi.

|JAPAR

Komentar

Loading...