Unduh Aplikasi

20 Februari, warga Abdya laksanakan shalat Istisqa

20 Februari, warga Abdya laksanakan shalat Istisqa
Shalat istisqa, Foto: Antara
ACEH BARAT DAYA– Kemarau panjang yang melanda Aceh Barat Daya beberapa bulan terakhir ini, membuat warga harus melaksanakan shalat istisqa atau shalat memohon turunnya hujan. karena musim kemarau telah berlangsung lama mengakibatkan gagal tanam padi para petani wilayah tersebut.

Pelaksanaan shalat Istisqa (memohon hujan) akan dilaksanakan Kamis depan (20/2) pukul 08.00 Wib yang berlangsung di Area Mesjid Jami’ Desa Meurandeh kecamatan Lembah Sabil, kata Camat Lembah Sabil T. Syahril kepada AJNN.Net yang dihubungi via telepon, Senin (17/2).

Selain Shalat memohon hujan kata Syahril, masyarakat juga dihimbau untuk berpuasa selama tiga hari. Mulai hari ini Senin sampai Rabu mendatang. “Hari kamis baru laksanakan Shalat Istisqa,” jelasnya.

Kekeringan yang melanda wilayah tersebut muncul berbagai keluh kesah dari masyarakat yang sebagian besarnya petani, karena kekeringan melanda ladang mereka yang belum sempat menanam padi. “sementara bibit padi sudah tua,” katanya.

Sementara itu, yang menjadi Imam pada pelaksanaan Shalat Istisqa tersebut belum ditentukan.

Syahril berharap, untuk Shalat memohon hujan itu diharapkan seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Lebah Sabil tersebut bisa mengikuti agar permintaan dikabulkan.

“Tetapi yang kita harapkan harus pasti datang adalah kepada Tengku Imam Mesjid, Khatib dan Bilal di seluruh Desa yang ada di Kecamatan tersebut," katanya.

|RAHMAT
HUT Pijay

Komentar

Loading...