Unduh Aplikasi

20 Desa Resmi Definitif, MMPA Apresiasi Kerja Pemkab dan DPRK Abdya

20 Desa Resmi Definitif, MMPA Apresiasi Kerja Pemkab dan DPRK Abdya

BANDA ACEH - Majelis Mahasiswa Penyelamat Abdya (MMPA) memberi apresiasi kepada pejabat eksekutif dan legislatif kabupaten Aceh Barat Daya, atas penetapan 20 desa persiapan di kabupaten setempat yang resmi defenitif, berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 140/9756 tahun 2016 tentang nama, kode dan jumlah desa seluruh Indonesia 2016.

“Kami MMPA sangat mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih kepada Pemkab Abdya, DPRK Abdya dan semua pihak yang terlibat dari awal dimulai desa persiapan hingga sampai ke desa definitif,” kata Sekretaris Jenderal MMPA, Hafijal, Sabtu (12/11).

Baca: 20 Desa Pemekaran di Abdya Resmi Definitif

Karena menurut Hafijal mendapatkan desa definitif tersebut buka persoalan mudah, namun memerlukan perjuangan yang panjang yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. Maka berkat kerja keras dan kerja sama yang baik antara pihak terkait dan masyarakat, cita-cita itu terwujudkan.

“Ini tentu sangat menggembirakan bagi masyarakat yang sudah beberapa waktu lamanya menunggu dan menanti diresmikan desanya. MMPA mengharapkan ini merupakan langkah awal yang sukses untuk semakin memajukan Abdya ke depan, baik dalam segi pembangunan insfrastruktur, pendidikan, ekonomi,” tamabah Hafijal.

Desa-desa yang sudah definitifkan itu tersebar dalam delapan kecamatan, antara lain 7 desa di kecamatan Babahrot, 3 desa di Kecamatan Kuala Batee, 3 desa di kecamatan Setia, 2 desa di Kecamatan Jumpa, 2 desa di kecamatan Lembah Sabil, 1 desa di kecamatan Susoh, 1 desa di kecamatan Blangpidie, dan 1 desa lagi di kecamatan Manggeng.

“Maka dari itu desa ini pada tahun 2017 mendatang sudah mulai mendapatkan dana desa dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-red) sebagaimana desa-desa defenitif lainya di Indonesia,'' pungkas Hafijal. Dengan demikian, kabupaten hasil pemekaran tahun 2002 dari Aceh Selatan ini sudah memiliki 152 desa definitif.

Komentar

Loading...