Unduh Aplikasi

2 Ribu Prajurit Kodam IM Naik Pangkat

2 Ribu Prajurit Kodam IM Naik Pangkat
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit TNI
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 2.527 anggota yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama di Ruang Aula Balai Tengku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda di Jalan Ahmad Yani II, Peunayong. Kamis (01/10).

Adapun prajurit yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari 9 orang berpangkat Kolonel, 9 orang berpangkat Letkol, 16 orang berpangkat Mayor, 10 orang berpangkat Kapten, 47 orang berpangkat Lettu, 1 orang berpangkat Letda, 408 berpangkat Bintara dan 2027 orang berpangkat Tamtama.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berpesan kepada para prajurit agar mampu mempertanggung-jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari prajurit akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara obyektif, layak dan terukur kepada prajurit yang berprestasi.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga harus dapat dijadikan wahana mawas diri sekaligus berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

"Sebagai prajurit kita harus senantiasa berbuat yang terbaik untuk satuan, dan harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari permasalahan satuannya,"harap Pangdam.

Pangdam juga berharap prajurit TNI dapat menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga, atasan, bawahan, dan rekan, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para prajurit di lapangan.

"Kepada para prajurit yang belum mendapatkan kesempatan naik pangkat pada periode ini, saya harapkan tetap menunjukkan prestasi bahwa kalian juga mempunyai kemampuan dan pantas untuk dinaikkan pangkatnya pada periode berikutnya. Tentunya ini semua sesuai dengan administrasi dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI," ujar Pangdam.

Upacara tersebut di hadiri oleh Irdam, para Pa Ahli, para Asisten Kasdam IM, LO AU, LO AL dan para Kabalak jajaran Kodam Iskandar Muda.

SP

Komentar

Loading...