Unduh Aplikasi

2.930 Lansia di Aceh Jaya Kembali Terima Dana Rp 600 Ribu di Tengah Pandemi Covid-19

2.930 Lansia di Aceh Jaya Kembali Terima Dana Rp 600 Ribu di Tengah Pandemi Covid-19
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan saat mengantarkan langsung dana Aslureti kepada para lansia di Kecamatan Pasie Raya. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali menyalurkan bantuan dana Asistensi Lanjut Usia Beresiko Tinggi (ASLURETI) tahap III tahun 2020 terhadap 2.930 jiwa se Aceh Jaya, Selasa (3/11).

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri Sofyan menyampaikan bahwa pembagian Aslureti tahap III tahun 2020 ini, Pemkab Aceh Jaya telah menganggarkan dana sebesar Rp. 1,7 miliar lebih untuk 2.930 jiwa, yang tersebar disembilan kecamatan.

"Tahap ke III tahun ini Pemkab Aceh Jaya mengalokasikan dana bantuan Aslureti sebesar Rp 1.758.000.000 kepada para lansia sebanyak 2.930 jiwa, dengan besaran yang diterima senilai Rp. 600.000 per jiwa," kata Tgk Yusri.

Tgk Yusri juga mengatakan bahwa program batuan Aslureti tersebut sudah berjalan di Aceh Jaya sejak tahun 2015 lalu, bahkan juga sudah pernah diadopsi oleh beberapa daerah lain.

"Kita akan terus berupaya mempertahankan program ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya di bawah Gerbang Raja Sejati," tambahnya.

Oleh sebab itu, dengan adanya program Aslureti ini, pihaknya berharap supaya para orang tua di Aceh Jaya dapat terbantu untuk meringankan beban hidupnya sehari-hari.

"Selain itu, program ini lahir juga karena kepedulian pemkab terhadap para orang tua di Aceh Jaya," pungkas Tgk Yusri.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...