Unduh Aplikasi

2.049 Nakes di Aceh Barat Telah Divaksin

2.049 Nakes di Aceh Barat Telah Divaksin
Salah seorang vaksinator di RSUDCND Meulaboh, saat mengambil dosis vaksin sinova. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Sejak dimulai 10 Februari lalu hingga saat ini sebanyak 2.049 tenaga medis di Kabupaten Aceh Barat telah menjalankan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di berbagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah saat ini jumlah penerima vaksin untuk tahap pertama bagi nakes sudah 2.049 orang atau 73 persen dari 2.807 orang," kata Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, kepada AJNN.

Dikatakan Amril, dalam melakukan vaksinasi terhadap 2.807 nakes, saat ini memiliki 111 vaksinator yang tersebar di 13 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rumah sakit umum dan swasta, serta Poliklinik.

Adapun 13 Puskemas itu, kata dia, yakni Puskesmas Johan Pahlawan, Puskesmas Suak Ribee, Puskesmas Meureubo, Puskesmas Peureumeu, Puskesmas Kajeung, Puskesmas Meutulang, Puskesmas Tangkeh, Puskesmas Kuta Padang Layung, Puskesmas Drien Rampak, Puskesmas Pasi Mali, Puskesmas Puskesmas Kuala Bhee, Puskesmas Cot Semeureung dan Puskesmas Pante Ceureumen.

"Untuk rumah sakit, itu ada Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh, Rumah Sakit Tingkat IV Kesdam atau dikenal dengan Rumah Sakit Kesrem, Rumah Sakit Swasta Montela, Rumah Sakit Harapan Sehat serta Klinik Polres Aceh Barat," ujarnya.

Komentar

Loading...