Unduh Aplikasi

19 Ruko di Aceh Utara Terbakar

19 Ruko di Aceh Utara Terbakar
Foto: Ist

ACEH UTARA - Sebanyak 19 ruko dan satu unit pemukiman warga terbakar di Keude Panga, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, sekitar pukul 03:00 WIB, Jumat (25/10) dini hari.

Adapun penyebab terjadinya kebakaran diduga dikarenakan korsleting listrik (arus pendek listrik). Namun penyebab pastinya masih dalam penanganan pihak yang berwajib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sedikit ada 21 kepala keluarga (KK), 70 jiwa terdampak akibat kebakaran ini dan harus mengungsi ke tempat penampungan sementara. Sebanyak dua unit damkar untuk melakukan pemadaman kebakaran itu.

Kepala BPBA Aceh, mengatakan kebakaran masih menjadi bencana paling banyak terjadi, terutama kebakaran pemukiman. Menurutnya mencegah dan mengatasi kebakaran bukan hanya tanggung jawab dinas pemadam kebakaran, masyarakat secara umum wajib ikut serta untuk mencegah dan menanggulangi bahaya kebakaran terutama di lingkungan kerja atau rumah masing-masing.

“Apabila ternyata api tidak mampu dipadamkan, utamakan keselamatan diri anda dan orang-orang yang ada di dalam gedung/bangunan, dan segeralah minta bantuan kepada masyarakat sekitar anda sambil berteriak-teriak minta tolong serta upayakan agar segera menghubungi dinas pemadam kebakaran setempat, berikan informasi yang jelas dan lengkap seperti apa yang terbakar dan dimana lokasinya,” kata Sunawardi.

Untuk itu, ia berharap masyarakat bisa belajar bagaimana memadamkan api sebisa mungkin,” apabila yang terbakar adalah kompor maka segera padamkan dengan menggunakan kain atau goni yang sudah dibasahi terlebih dahulu.

Komentar

Loading...