Unduh Aplikasi

16 Universitas Ikut Pekan Seni Mahasiswa Daerah

16 Universitas Ikut Pekan Seni Mahasiswa Daerah
LANGSA - Sebanyak 16 Universitas di Aceh mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) ke-XIII yang diselenggarakan oleh Universitas Samudera (Unsam) Langsa selama empat hari.
Pembukaan Peksimida dibuka oleh Rektor Unsam Langsa, Bachtiar Akob, di Aula Cakra Donya, Selasa (4/8). Turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, dan sejumlah rektor perwakilan masing-masing kampus.
Ke-16 Universitas yang mengikuti Peksimida tersebut yakni Unsam, Syiah Kuala, Islam Negeri Ar-Raniry, Islam Tamiang, Institut Agama Islam Negeri Zawiyah Cot Kala (IAIN ZCK), Serambi Mekkah, Almuslim, Teuku Umar, Malikussaleh, Jabal Ghafur, Muhammadiah Aceh, Gajah Putih, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Aceh, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).
Seni yang diperlombakan dalam acara Peksimidia masing-masing baca puisi, monolog, nyanyi tunggal putra/putri pop, dangdut, keroncong, seriosa, penulisan puisi, cerita pendek (Cerpen), lakon, lukis, desain poster, komik strip dan fotografi, semua katagori perorangan. Sedangkan, vokal grup dan tari katagori grup.
Rektor Unsam, Bachtiar Akob menyebutkan Peksimidia dilaksanakan guna membawa mahasiswa, khususnya Kota Langsa menjadi proaktif kedepan dalam mengemabngkan bakat dan kreasi seni yang dimilikinya.
Selain itu, lanjutnya. kegiatan ini guna menjadikan mahasiswa sebagai insan yang intelektual yang dapat menghargai seni budaya bangsa. "Mudah-mudahan dengan adanya momen seperti ini berpengaruh positif untuk berkomitmen bahwa kegiatan mahasiswa salah satu cara untuk‎ meningkatkan kualitasnya," katanya.‎

Komentar

Loading...