Unduh Aplikasi

156 Pejabat Aceh Tamiang Dimutasi, Lima Diantaranya Eselon II

156 Pejabat Aceh Tamiang Dimutasi, Lima Diantaranya Eselon II
Proses pelantikan 156 pejabat dilingkungan Pemerintah Aceh Tamiang. Foto: AJNN/Asrul

ACEH TAMIANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, melantik sebanyak 156 pejabat dilingkungan Pemerintahan Aceh Tamiang, Senin (10/2) di gedung SKB setempat.

156 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 44 pejabat Adminitrastor dan sisanya pejabat Pengawas.

Adapun lima pejabat eselon II yang dilantik yakni, Rafe'i, dari Kabag Umum jadi Kepala Disperindag, Dr. Catur haryati dari Kepala Dinas Kesehatan jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Tri Kurnia dari Kadis PMKPPKB jadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Syuibun Anwar dari Sekwan menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Mix Donal dari Aisten Pemerintahan menjadi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PMKPPKB).

Basyaruddin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat merupakan hal biasa dilakukan dalam suatu organisasi pemerintahan, bertujuan untuk peningkatan karir ASN.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Sekda berharap kepada pejabat yang dilantik agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sekda juga berharap, pejabat yang baru dilantik mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematis untuk kepentingan organisasi.

Selain itu, Sekda juga berharap, pejabat yang baru dilantik mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber daya secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Pasca mutasi tersebut, empat jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat pimpinan tinggi pratama mengalami kekosongan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas.

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, empat jabatan yang mengalami kekosongan yakni Kabag Umum, Sekwan, Kadis Kesehatan dan Asisten Pemerintahan kosong.

Saat disinggung AJNN apakah dalam waktu dekat akan diadakan mutasi lagi untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut, Kabag Humas belum bisa memastikan hal tersebut.

"Belum tau bang, bisa jadi," jawab Kabag Humas singkat.

Komentar

Loading...