Unduh Aplikasi

150 Ormas di Aceh dapat Dana Recofusing Rp 15 Miliar

150 Ormas di Aceh dapat Dana Recofusing Rp 15 Miliar
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghadiri rapat paripurna DPR Aceh tahun 2020 dalam rangka penyampaian jawaban Plt. Gubernur Aceh terhadap penggunaan hak interpelasi DPR Aceh, Jumat (25/9). Foto: Ist

BANDA ACEH - Ada yang menarik dari jawaban Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait interpelasi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Jumat (25/9) sore.

Nova hadir ke gedung DPRA untuk menjawab pertanyaan atas hak interpelasi yang diajukan oleh wakil rakyat itu. Nova hadir didampingi oleh Sekda, Taqwallah.

Ketika menjawab 16 pertanyaan yang diajukan oleh dewan, satu yang paling menarik adalah adanya bantuan hibah kepada 150 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Aceh melalui dana recofusing.

Tak tanggung-tanggung, anggaran yang akan dikucurkan untuk OKP dan Ormas itu mencapai Rp 15 miliar. Namun hingga kini belum terealisasi.

“Hibah kepada 150 OKP dan Ormas Rp15 miliar,” kata Plt Gubernur dalam jawabannya.

Nova menyampaikan alasan belum terealisasi karena saat ini sedang dilakukan identifikasi data penerima, agar tidak terjadi tumpang tindih dengan BLT dari Pemerintah Pusat dan BUMN lainnya.

Sontak saja pernyataan Nova itu menimbulkan pertanyaan dari anggota DPRA. 

Iskandar Al Farlaky langsung mempertanyakan alokasi anggaran terhadap OKP dan Ormas itu. Ia meminta agar Plt Gubernur Aceh untuk membuka secara rinci nama-nama OKP dan Ormas yang menerima dana hibah itu.

"Mohon dibuka penerima tersebut," kata Iskandar. 

 

Komentar

Loading...