Unduh Aplikasi

15 Ribu Warga Lhokseumawe Belum Terdaftar di BPJS Kesehatan

15 Ribu Warga Lhokseumawe Belum Terdaftar di BPJS Kesehatan
Kantor layanan BPJS Kesehatan. Foto: Liputan 6
LHOKSEUMAWE - Sebanyak 15 ribu warga Lhokseumawe diperkirakan belum terdaftar sebagai anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Salah satu yang mendorong hal ini adalah pemahaman bahwa asuransi ini tidak terlalu penting bagi warga.

“Kebanyakan mereka baru mendaftar setelah ada keperluan (saat sakit),” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Yasmin Ramadhana Harahap, Selasa (9/8).

Jumlah masyarakat yang belum mendaftar tersebut diperoleh berdasarkan data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Lhokseumawe. Karenanya, Yasmin berharap, tumbuh kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan diri ke dalam program ini.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kata Yasmin, BPJS Kesehatan terus bersosialisasi tentang pentingnya jaminan sosial tersebut. Langkah ini dilakukan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe.

“Kami yakin banyak masyarakat yang belum memahami. Kelak jika mereka paham tentang pentingnya hal ini, akan tumbuh kesadaran untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Ini yang terus kita dorong,” kata Yasmin.

Komentar

Loading...