Unduh Aplikasi

15 hektar lahan ganja dimusnakan

15 hektar lahan ganja dimusnakan
Ganja
ACEH UTARA- Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara kembali menemukan ladang ganja siap panen dan baru ditanam seluas 15 hektar di kawasan perkebunan Bukit Urong Glanteung dusun Cot Mancang desa Teupin Reusep Kecamatan Sawang Kabupaten Uceh Utara,senin (29/12) kemarin.

Ladang ganja tersebut ditemukan di 11 titik dalam kawasan perkebunan. penemuan ladang ganja tersebut berkat informasi dari masyarakat setempat, Dalam penemuan itu juga disita barang bukti berupa ganja yang siap panen, polibet.

"Hasil penemuan ladang ganja tersebut tak lepas dari hasil laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti pihak kodim," sebut Letkol Inf Iwan Rosandriyanto yang langsung memimpin operasi ladang ganja tersebut.

Menurut Dandim 0103 Aceh Utara, letkol Inf Iwan Rosandriyanto umur pohon ganja bervariasi yaitu ditemukan ratusan bibit yang masih di dalam pot/polibet, lebih kurang 3.000 batang , yang baru saja ditanam kira- kira berumur 1 minggu dan ditemukan batang pohon yang siap panen sebanyak lebih dari 4.000 batang dengan Ketinggian antara 150 - 180 cm.

Saat ini tanaman ganja tersebut telah dicabut dan sebagian dibawa ke Makodim 0103 Aceh Utara sebagai barang bukti, selanjutnya untuk dimusnahkan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kata dia, pemusnahan ganja dilakukan dengan pencabuatan pohonnya dan membakar dilokasi.

“Untuk mencegah ladang ganja, kita akan terus melakukan pengembangan agar tidak meresahkan masyarakat. Setiap informasi akan kita kembangkan,” kata Dandim sembari berterima kasih kepada masyarakat atas informasinya.

RAJALI

Komentar

Loading...