Unduh Aplikasi

141 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi Dimusnahkan

141 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi Dimusnahkan
Kapolda Aceh dan Pangdam IM memusnahkan barang bukti sabu serta ekstasi. Foto ; AJNN/Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 141 kilogram barang bukti narkoba jenis sabu dan 100 ribu pil ekstasi dimusnahkan di Mapolda Aceh, Selasa (15/12).

Pemusnahan sabu di lakukan dengan cara di bakar di mesin incinerator dan digiling di dalam mesin pengaduk semen atau molen. Sedangkan ekstasi di musnahkan dengan di blender.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan sabu dan pil ekstasi ini merupakan pengungkapan dari operasi sejak dua bulan terakhir dari November hingga Desember 2020 di wilayah jalur Timur Aceh.

"Ini hasil pengungkapan selama dua bulan dengan jumlah tersangka sembilan orang," kata Irjen Pol Wahyu didampingi Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Kapolda Aceh memberikan apresiasi kepada Ditresnarkoba Polda Aceh yang berhasil mengungkap peredaran narkoba di tengah pandemi Covid 19. Sabu dan ribuan butir pil ekstasi itu berasal dari luar Aceh.

"Aceh sering dijadikan tempat transit para bandar narkoba. Sabu dan ekstasi ini akan di bawa ke luar Aceh. Namun, ada sebagian barang haram itu diedarkan di Aceh," sebut Kapolda.

Untuk memberantas peredaran narkoba, lanjut Kapolda perlu peran dari semua elemen masyarakat.

"Kita juga meminta agar bandar narkoba dapat di kenakan Undang-undang tindak pidana pencucian uang untuk memberikan efek jera kepada para bandar narkoba," ungkapnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...