Unduh Aplikasi

14 Jamaah Haji Aceh Utara Terancam Gagal Berangkat

14 Jamaah Haji Aceh Utara Terancam Gagal Berangkat
Ilustrasi. Foto: Net.
ACEH UTARA - Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Utara pada musim haji tahun 2016 mencapai 355 orang. Dari jumlah tersebut 14 diantaranya terancam gagal berangkat akibat belum selesainya pengurusan visa.

Kepala Kementerian Agama, Aceh Utara Zulkifli Idris yang dikonfirmasi AJNN, mengatakan, kuota JCH Aceh Utara untuk tahun ini sebanyak 356 orang.

"Jumlah keseluruhan 356 orang, karena satu orang sudah meninggal dunia, maka tersisa 355 orang lagi," ujar Zulkifli, Senin (1/8).

Dari jumlah tersebut, Zulkifli mengaku sebanyak 14 JCH masih belum pasti berangkat karena terkendala masalah visa.

"Iya, dari daftar masih ada 14 orang yang masih terkendala masalah visa. Proses visa mereka diurus oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi. Jadi kami belum tahu dimana kendalanya. Kami berharap mudah-mudahan dalam minggu ini kelar," tambah Zulkifli.

Jika tidak selesai, kata Zulkifli, maka konsekuensinya mereka tidak bisa berangkat dan harus dimasukkan dalam kloter lainnya. Rencananya, JCH asal Aceh Utara tersebut akan diberangkatkan dalam dua gelombang dari tiga kloter.

"Gelombang pertama sebanyak 204 orang. Mereka kami berangkatkan dalam kloter III bersama jamaah dari Bireuen. Gelombang dua, 125 orang dari kloter VI bersama jamaah Pidie. Dan sisanya masuk jamaah kloter VIII," imbuhnya.

Kloter III dan VI rencananya akan diberangkatkan pada Kamis, (11/8). Sedangkan kloter VI akan berangkat pada Minggu, (14/8).

Komentar

Loading...