Unduh Aplikasi

134 Orang Positif Covid-19 di Aceh Tengah, 32 Diantaranya Pekerja PLTA Peusangan

134 Orang Positif Covid-19 di Aceh Tengah, 32 Diantaranya Pekerja PLTA Peusangan
Foto: Ist

ACEH TENGAH - Hasil swab dari karyawan PT Pembangunan Perumahan (PP), kontraktor Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) 1 dan PLTA 2 Peusangan keluar. Dari 99 karyawan yang berhasil diambil swab pada Kamis 7 Oktober 2020, 17 orang diantaranya terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri kepada AJNN, Selasa malam (13/10) mengatakan selain karyawan PT PP, hari ini juga bertambah lima orang warga Aceh Tengah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sehingga total terkonfirmasi sampai sampai pukul 18.00 Wib hari ini berjumlah 134 orang, dimana 84 orang sedang dirawat, 40 orang sudah sembuh dan lima orang lainnya meninggal dunia.

"Ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini yaitu 22 orang, 17 orang merupakan karyawan PT PP dan lima orang lainnya masyarakat biasa," ujar Yunasri kepada AJNN melalui sambungan telepon dari Takengon.

Sebelumnya diberitakan sejumlah pekerja di proyek pembangunan PLTA Peusangan yang berada di Kawasan Silih Nara, Aceh Tengah terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang positif tersebut adalah tiga orang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Hyundai (kontraktor pembangunan PLTA) dan 12 orang karyawan PT Pembangunan Perumahan (PP) terkonfirmasi Positif Covid-19.

PLTA Peusangan saat ini menjadi klaster baru Covid-19. Dengan penambahan ini total pekerja proyek tersebut yang positif Covid-19 sudah mencapai 32 orang.

Akibatnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meminta PT. PLN. (Persero) Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Sumatera (UPP KITSUM) 5 di Takengon menghentikan sementara proyek tersebut mulai tanggal dari 12 Oktober sampai 25 Oktober 2020 mendatang atau selama 14 hari.

Komentar

Loading...