Unduh Aplikasi

13 Tenaga Medis Positif Covid-19, IGD RSUD Aceh Tamiang Ditutup

13 Tenaga Medis Positif Covid-19, IGD RSUD Aceh Tamiang Ditutup
Ruang IGD RSUD Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Aceh Tamiang ditutup sementara. Hal tersebut dilakukan karena 13 tenaga medis di rumah sakit itu dinyatakan positif virus Covid-19.

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN, Kamis (30/7) mengatakan, penutupan IGD dilakukan untuk sterilisasi ruang IGD seperti penyemprotan disinfektan.

Meski IGD ditutup, kata dia, pelayanan untuk masyarakat tetap dilakukan. Sementara waktu pelayanannya dibuka di tenda yang dibuat di halaman Poli RSUD Aceh Tamiang.

"Dari 13 tenaga medis tersebut, 11 diantaranya dokter dan dua lagi petugas yang bekerja di IGD," ujarnya.

Selain 13 tenaga medis, kata Kabag Humas, ada satu asisten rumah tangga yang ikut terkonfirmasi positif hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di Litbangkes Aceh.

"14 orang tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil swab kemarin dan hari ini. Kemarin 8 orang dan hari ini 6 orang," sebut Kabag Humas.

Untuk mencegah terjadi klaster baru, sambungnya, hari ini seluruh tenaga medis yang ada di RSUD Aceh Tamiang dilakukan pemeriksaan swab. 

"Sebab 13 tenaga medis yang dinyatakan positif tidak menunjukkan gejala. Mereka seluruhnya orang tanpa gejala (OTG)," kata Kabag Humas.

Dengan bertambahnya 14 orang tersebut, maka jumlah total warga Aceh Tamiang yang positif Covid-19 telah mencapai 27 orang. 

"Delapan diantaranya sudah dinyatakan sembuh," ungkapnya.

 

Komentar

Loading...