Unduh Aplikasi

13 Rumah Ibadah Nasrani di Singkil Sepakat Dipertahankan

ACEH SINGKIL - Sedikitnya 13 rumah ibadah yang terbagi 1 Gereja dan 12 undung-undung  dipertahankan dan selebihnya akan segera ditertibkan oleh Pemerintah Aceh Singkil. Kesepakatan itu lahir setelah adanya rapat tertutup yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Jumat (16/10) di Aceh Singkil.

Rapat tertutup yang berlangsung sejak tadi pagi sekitar pukul 10.00 wib dihadiri Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi dan Bupati Aceh Singkil, Syafriadi Manik serta perwakilan umat kristen.

Pendeta Erde Berutu mengatakan hasil dalam rapat memutuskan sebanyak 13 rumah ibadah umat kristen akan tetap dipertahankan, namun yang lainnya akan segera ditertibkan.

"Itu keputusan tadi, dari 13 itu, 1 diantaranya sudah menjadi gereja, selebihnya undung-undung," kata Pdt Erde kepada wartawan seusai menghadiri rapat itu.

Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Syafriadi Manik, tidak memberikan keterangan pasti terkait jumlah rumah ibadah yang akan segera ditertibkan. Ia hanya mengatakan kalau pihaknya sedang fokus menjemput warga singkil yang sudah mengungsi.

"Kita fokus untuk membawa pulang warga singkil yang sudah mengungsi, kalau masalah berapa jumlah rumah ibadah yang dibongkar nanti akan saya sampaikan," ujarnya secara singkat.

Namun, ketika ditanyai kapan akan dilakukan penertiban tersebut, Bupati mengatakan mulai besok akan segera dilaksanakan penertiban

"Besok akan kita mulai penertiban," jelasnya

|EDI

Komentar

Loading...