Unduh Aplikasi

128 Angkutan Umum Terjaring Razia di Lhokseumawe

128 Angkutan Umum Terjaring Razia di Lhokseumawe
Tim Gabungan memeriksa surat kendaraan dan kelayakan kendaraan umum di Kota Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Tim gabungan melakukan razia kendaraan angkutan umum berpelat hitam di depan Terminal Bus Tipe A Kota Lhokseumawe, Selasa (25/6). Kegiatan yang dilakukan sejak lima hari terakhir itu berhasil menjaring 128 kendaraan yang batal uji.

Razia yang dilakukan oleh Tim Gabungan Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Polres Lhokseumawe dan juga Jasa Raharja sesuai dengan surat perintah dari Kementerian Perhubungan.

“Jadi sudah lima hari kita lakukan razia ini di empat titik wilayah Kota Lhokseumawe, dan berhasil menjaring 128 kendaraan, sementara untuk hari ini kendaraan yang terjaring sebanyak 41 kendaraan,” kata Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe, Ashabul Jamil.

Sambungnya lagi, sasaran utama dari razia tersebut yakni kendaraan angkutan umum yang masih berpelat hitam dan belum diganti menjadi pelat kuning. Namun pihaknya juga menemukanbanyak kendaraan angkutan sewa yang masih batal uji.

“Yang batal uji, batal GPS dan tidak layak jalan, serta tidak memiliki izin trayek maka kita tilang dan langsung diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Lhokseumawe,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengendara angkutan umum, sebelum melakukan perjalanan, akan lebih baik periksa terlebih dulu kelayakannya.Dan kepala angkutan umum yang masih ber pelat hitam segera urus menjadi pelat kuning.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...