Unduh Aplikasi

1200 Orang Peserta Ikut Redelong Adventure Bike di Bener Meriah

1200 Orang Peserta Ikut Redelong Adventure Bike di Bener Meriah
Para peserta Redelong Adventure Bike saat akan melakukan start di Umah Pitu Ruang, Bale Atu, Redelong, Bener Meriah. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam.

BENER MERIAH - Lebih dari 1200 orang peserta mengikuti event Redelong Adventure Bike (RAB) di kabupaten Bener Meriah. Peserta ini sebagian besar berasal dari berbagai komunitas di sejumlah kabupaten/kota di Aceh. Selain itu ada juga peserta dari Sumatera Utara dan Riau.

"Ini merupakan event pertama kali di kabupaten Bener Meriah, antusiasme peserta luar biasa," ujar Ketua panitia RAB, Hasyimi kepada AJNN, Minggu (26/1) di Redelong.

Dengan jarak tempuh 28 km, segala keperluan peserta, baik medis maupun keamanan dipersiapkan secara matang oleh panitia. Rute perjalanan dari RAB ini sendiri dimulai pengibaran bendera start oleh Bupati Bener Tgk H Sarkawi didampingi Danrem Lilawangsa dan sejumlah anggota Forkompinda Bener Meriah di lapangan Umah Pitu Ruang, Bale Atu.

Dari Umah Pitu Ruang, para Goweser menuju jalan utama di kaki Burni Telong, kemudian turun ke arah Batalyon RK 114/SM. Selanjutnya mereka akan masuk ke Taman Harmoni dan menuju kampung Reje Guru dengan melewati Pendopo Bupati Bener Meriah.

Usai dari kampung Reje Guru para "Goweser" ini akan melanjutkan perjalanan menuju jalan roket Pilar Jaya, selanjutnya kembali lewat dari Paya Benyet ke Wih Pongas, tembus pendopo wakil Bupati di kampung Tingkem Benyer. Usai dari Tingkem, Benyer, Goweser ini masuk ke jalan jalur 2 dan masuk jalan ujung Bandara serta berakhir dengan Finish kembali di Umah Pitu Ruang.

Perkembangan olahraga sepeda di Bener Meriah, menurut Tgk Sarkawi belum begitu populer di daerahnya, untuk itu dirinya berharap kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin di Bener Meriah. Untuk kegiatan ini sendiri, pihak Pemkab Bener Meriah memberikan dukungan penuh kepada panitia.

Sementara itu Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Aceh Darwati A Gani, melalui salah satu pengurusnya, Nazaruddin kepada AJNN menyebutkan kegiatan ini merupakan event penting bagus para Goweser dari seluruh Aceh karena bisa menjajal perbukitan di kawasan Bener Meriah. Menurut Nazaruddin, sebaiknya event ini tidak hanya di adakan di Bener Meriah saja, namun juga di kabupaten/kota lain di Aceh. ISSI sendiri sangat mendukung kegiatan ini.

Pihak kepolisian dari Polres Bener Meriah terlihat melakukan penjagaan di sejumlah titik yang dilalui oleh peserta. Selain itu sejumlah personil Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan anggota PSC dinas kesehatan memberikan dukungan pada kegiatan tersebut.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...