Unduh Aplikasi

12 Nakes Puskesmas Ronga - Ronga Positif Covid-19

12 Nakes Puskesmas Ronga - Ronga Positif Covid-19
Petugas dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sedang bersiap untuk melakukan pemakaman WL warga kecamatan Wih Pesam secara protokol Covid-19. Foto untuk AJNN.

BENER MERIAH - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin mengatakan bahwa hari ini, Sabtu (17/10/2020) terjadi penambahan 14 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di kabupaten Bener Meriah. 12 orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Ronga - Ronga. Akibatnya pelayanan di Puskesmas tersebut untuk sementara waktu ditutup.

Sedangkan yang meninggal dunia menurut Khalisuddin yaitu WL warga kecamatan Wih Pesam yang meninggal di RSUDZA dan SD warga kecamatan Bandar, Bener Meriah meninggal di rumahnya di kecamatan Bandar setelah sebelumnya sempat dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen. Mereka yang meninggal ini dimakamkan dengan protokol Covid-19.

14 orang yang terkonfirmasi Positif ini berdasarkan hasil pengambilan Swab yang dilakukan pada 15 Oktober 2020 lalu di RSU Munyang Kute dan pemeriksaan Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah 

Adapun rincian pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19, yaitu ES, AR, EY dan DY warga Kecamatan Gajah Putih. Lalu NR, UR, AF, LM, dan NI berdomisili di Kecamatan Timang Gajah. Kemudian JA dan SD di Kecamatan Pintu Rime Gayo. Selanjutnya Z dan IK warga kecamatan Permata yaitu, dari Kecamatan Wih Pesam ada SL dan WL. WL merupakan pasien yang meninggal dunia. Terakhir  inisial SD berdomisili di Kecamatan Bandar juga meninggal dunia.

Dengan demikian total jumlah Konfirmasi Positif Covid 19 hari ini  berjumlah 116 orang dengan rincian 4 dirawat, 51 isolasi mandiri, 5 meninggal dan 56 sembuh. 

"Untuk kasus Probable tidak ada peningkatan dari hari sebelumnya berjumlah 22 orang dengan rincian 21 orang sembuh dan 1 meninggal dunia," ujar Khalisuddin.

Berikutnya kasus Suspect berjumlah 93 orang dengan rincian 3 dirawat, 1 dalam pemantauan dan 89 sembuh.

Pihak Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah sebagai tindak lanjut akan bekerjasama dengan Satgas Kecamatan dan Kampung dilakukan tracing kepada seluruh kontak erat terkait pasien konfirmasi positif covid-19. Mereka yang kontak erat ini juga akan dilakukan pemeriksaan Swab pada hari, Selasa 20 Oktober 2020 mendatang.

"Kami meminta agar sambil menunggu pemeriksaan dan hasil Swab RT PCR. Semuanya warga Bener Meriah yang merasa kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri," ujar Khalisuddin.

"Kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta kejujuran dari masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19," pungkas Khalisuddin.

Komentar

Loading...