Unduh Aplikasi

12 Desa di Aceh Tamiang Belum Selesaikan LPJ Tahun 2018

12 Desa di Aceh Tamiang Belum Selesaikan LPJ Tahun 2018
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Sebanyak 12 desa di Kabupaten Aceh Tamiang hingga hari ini belum menyelesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dana desa tahun 2018.

Akibatnya, 12 desa tersebut tidak bisa mengajukan pencairan dana desa tahap I tahun 2019 sebesar 20 persen dari anggaran total yang diterima masing-masing desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Tamiang, Tri Kurnia yang dikonfirmasi AJNN, Senin (24/6) menyebutkan, 12 desa yang belum menyelesaikan LPJKampung tahun 2018 itu terbagi dalam lima kecamatan.

Adapun desa-desa di maksud yakni, Kampung Kesehatan, Pahlawan dan Tanjung Seumantoh (Kecamatan Karang Baru). Kampung Sekumur dan Kebun Batang Ara (Kecamatan Sekerak). Kampung Bandung Jaya dan Geudham (Kecamatan Manyak Payed).

Kemudian, Kampung Gelung dan Lubuk Damar (Kecamatan Seruway). Kampung Cinta Raja, Lubuk Batil dan Kuala Genting (Kecamatan Bendahara).

"Selain belum menyelesaikan LPJ APBKampung tahun 2018, faktor lain yang menyebabkan belum diajukan pencairan dana desa tahun 2019 terjadi karena ada kampung belum disahkan qanun tentang APBKampung 2019 serta ada juga kampung yang belum menyelesaikan perencanaan kampung 2019," ungkap Tri Kurnia.

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...