Unduh Aplikasi

115 PNS terima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya

115 PNS terima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya
Illiza menyematkan tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 115 PNS kota Banda Aceh, Foto: Ist
BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh menganugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Sebanyak 115 PNS Kota Banda Aceh, Senin (1/12) pagi, di halaman Balai Kota Banda Aceh.

Hal tersebut sebagai apresiasi pemerintah kepada para PNS yang telah mengabdi mulai dari 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun tersebut pengabdiannya selama ini kepada Negara.

Wali Kota Banda AcehIlliza Saaduddin Djamal menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang PNS pada saat Apel gabungan PNS Bulan Desember.

“Sudah sewajarnya diberikan penghargaan oleh Negara berupa penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan,” ujar Illiza.

Mereka memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, Penerima telah melewati tahap penilaian dan pertimbangan dari Dewan Tanda-Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Adapun 115 PNS tersebut terdiri dari 27 orang yang telah mengabdi 10 tahun sebanyak 27 orang. Kemudian 42 orang yang mengabdi 20 tahun dan 46 orang yang sudah mengabdi selama 30 tahun.

Sebagaimana diketahui, Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, Kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus.

|SP

Komentar

Loading...