Unduh Aplikasi

11 Rumah Warga Baktiya Barat Ikut Rusak Akibat Angin Kencang

11 Rumah Warga Baktiya Barat Ikut Rusak Akibat Angin Kencang
Kondisi rumah warga Gampong Cot Paya tertimpa pohon. Foto: Ist

ACEH UTARA - Hujan deras serta angin kencang yang melanda beberapa kawasan di Aceh Utara, pada Senin (10/6) telah merusak sejumlah tempat tinggal serta fasilitas lainnya.

Ternyata hujan deras yang sertai angin kencang tidak hannya memporak-porandakan bangunan atap seng toko serta bangunan rumah di Kecamatan Simpang Kramat dan Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Kapolsek Baktiya Barat, Iptu Heri menyebutkan menurut laporan untuk Kecamatan Baktiya Barat, tepatnya di Gampong Cot Paya, telah terjadi kerusakan 11 rumah milik masyarakat akibat angin kencang sejak sore kemarin.

Baca: Cerita Juwairiyah Selamat dari Seng Maut Saat Angin Kencang

Adapun nama milik 11 rumah warga Gampong Cot Paya yang ikut rusak adalah. Muslim (29), Hasanun Basri (45), Zainal Abidin (50), Mursidah (48), Abdul Muthalib (50), Baktiar (35), Basri (28), Farhan (35), Sulaiman (70), Tgk Bakhtiar (45), dan Mariam (50). Seluruhnya merupakan warga Gampong Cot Paya.

"Total 11 ada rumah yang rusak, karena atap seng rumah mereka terbawa angin saat angin kencang kemarin. Sebahagian lainnya rusak karena bangunan di timpa pohon," kata Iptu Heri, Selasa (11/6).

Dirinya menambahkan adapun kondisi rusak berat dialami oleh saudara Muslim. Rumah Muslim kata dia tidak bisa lagi dihuni karena ditimpa pohon kelapa yang tumbang hingga mengalami kerusakan mencapai 70 persen.

"Sementara untuk rumah lainnya dalam kondisi rusak sedang dan ringan," pungkas Kapolsek Baktiya Barat.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...