Unduh Aplikasi

11 Napi Lambaro Gagal Melarikan Diri

11 Napi Lambaro Gagal Melarikan Diri
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sebanyak 11 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Banda Aceh, dikawasan Lambaro Aceh Besar, gagal melarikan diri setelah kepergok oleh petugas Sipir.

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menyebutkan para warga binaan itu mencoba kabur dengan cara membobol dinding kamar mandi menggunakan martil dan potongan besi.

"Kejadian tadi pagi jam 04.30 WIB dengan membobol dinding kamar mandi," kata Meurah, Jumat (20/3).

Saat mereka mencoba kabur, kata Meurah petugas regu pengamanan yang berpatroli melihat ada kaki salah satu narapidana keluar dari lobang dinding yang dibobol.

"Petugas yang melihat ada kaki narapidana langsung berteriak meminta bantuan petugas lainnya. Akhirnya usaha mereka untuk kabur gagal," sebut Meurah.

Kasus percobaan melarikan diri 11 napi tersebut telah di laporkan ke pihak kepolisian setempat dan saat ini masih dalam penyelidikan terhadap kepemilikan martil dan besi yang mereka gunakan untuk kabur.

"Polisi masih lakukan pengembangan, jika dilihat, martil tersebut sudah lama di simpan mereka. Mereka akan dikenakan tindak pidana melakukan pengrusakan," katanya.

Pada saat kejadian tersebut, petugas jaga berjumlah 10 orang, 8 diantaranya bertugas di pos pengamanan masing-masing, sedangkan jumlah hunian lapas sebanyak 732 orang.

Meurah menyebutkan 11 narapidana yang berusaha kabur merupakan warga binaan terlibat kasus narkoba dengan masa pidana 5 hingga 15 tahun.

"Dari 11 orang itu ada satu narapidana yang masa pidananya seumur hidup," kata Meurah.

Komentar

Loading...