Unduh Aplikasi

108 Pelanggar Lalulintas Terjaring Ops Zebra Rencong di Langsa

108 Pelanggar Lalulintas Terjaring Ops Zebra Rencong di Langsa

LANGSA - Sebanyak 108 Pelanggar lalulintas terjaring razia Ops Zebra Rencong 2016 yang digelar Satuan Lalulintas Polres Langsa‎, Senin (28/11) di Simpang Tiga Lapangan Merdeka Kota Langsa. Setelah ditilang pelanggar langsung disidang di tempat.

Kapolres Langsa AKBP Iskandar ZA melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari mengatakan, dari 108 Pelanggar lalulintas tersebut sebanyak 38 pelanggar tidak menggunakan spion, 21 pelanggar tidak menggunakan helm, 31 pelanggar tidak memiliki SIM, dan 18 pelanggar tidak membawa STNK.

"Pelanggar lalulintas yang terjaring razia langsung di sidang di tempat dengan cara dikeluarkan slip bewarna biru setelah ditilang lalu diserahkan kepada hakim untuk diputuskan denda kemudian pelanggar langsung membayar denda kepada pihak Bank BRI, selanjutnya membawa slip bukti pembayaran ke pihak kejaksaan untuk mengambil kendaraan," kata Vifa Fibriana.

Vifa menuturkan, razia sidang di tempat ini melibatkan pihak Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan pihak bank BRI dengan ‎tujuan menertibkan pelanggar lalulintas.

"Kami juga memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang mekanisme atau prosedur tilang bagi pelanggar lalulintas," ungkapnya.

Komentar

Loading...