Unduh Aplikasi

10 Rumah Ibadah Tanpa Izin di Singkil Berhasil Ditertibkan

10 Rumah Ibadah Tanpa Izin di Singkil Berhasil Ditertibkan
10 rumah ibadah di aceh, Okezone
ACEH SINGKIL - Pemerintah Aceh Singkil melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berhasil menertibkan 10 rumah ibadah (undung - undung) tanpa izin sesuai dengan kesepakatan bersama. Undung -undung yang terakhir, di bongkar adalah rumah ibadah Jemaat Kristen Indonesia (JKI) di Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris.

"Karena tadi malam GKPPD Silulusan udah berhasil kami tertibkan, hari ini jadinya kami bongkar satu lagi, JKI Sikoran Danau Paris" kata Kasat Pol PP, Abdulah Via telpon selulernya, Jumat (23/10) sore.

Dari catatan AJNN, sebenarnya baru 9 bangunan yang dibongkar Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam penertiban rumah ibadah tidak berizin ini, yakni, tiga di kecamatan suro masing-masing Undung-undung Khatolik Mandumpang, GKPPD dan GMII Siompin, selanjutnya tiga undung-undung GKPPD yakni GKPPD Kuta Tinggi, Tuhtuhan, Kecamatan Simpang Kanan. Sementara di kecamatan Danau Paris, undung-undung katolik Stasi Lae Balno dan JKI Sikoran ditambah satu GKPPD di Sangga Beru Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah.

Satu lagi rumah ibadah yang harusnya dibongkar adalah GKPPD mandumpang Kecamatan Suro, namun lantaran bangunan itu sudah terbakar akibat arus pendek listrik pada Agustus lalu, sehingga tidak perlu dibongkar lagi. Dengan demikian penertiban 10 rumah ibadah tidak berizin di Aceh Singkil rampung tepat pada waktu sesuai dengan yang ditentukan, yakni 23 Oktober 2015.

|EDI

Komentar

Loading...