Unduh Aplikasi

10 Pejabat Fungsional pada ULP Pidie Dilantik, Kabag ULP Masih Lowong

10 Pejabat Fungsional pada ULP Pidie Dilantik, Kabag ULP Masih Lowong
Foto pelantikan pejabat Fungsional pada ULP Pidie. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Sedikitnya 22 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie dilantik sebagai pejabat fungsional, 10 diantaranya pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang/Jasa Kabupaten Pidie, sementara jabatan Kepala Bagian (Kabag) ULP masih lowong yang saat ini masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). 

Kepala Bidang Mutasi dan INKA pada Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Pidie, Cut Afriabudar kepada AJNN, Senin (26/10) mengatakan, pejabat fungsional yang dilantik tersebut sudah memenuhi persyaratan yang diwajibkan seperti uji kompetensi (ujikom) dari LKPP Jakarta khususnya pejabat fungsional pada unit Pengadaan barang dan jasa. 

"10 pejabat fungsional pada unit ULP sudah yang dilantik hari ini telah melengkapi persyaratan seperti uji kompetensi dari LKPP Jakarta, dan ini merupakan syarat bagi setiap pejabat fungsional pengelola pengadaan barang/jasa," kata Cut Afriabudar, Senin (26/10).

Sementara Sekreteris daerah (Sekda) Pidie Idhami usai melantik pejabat fungsional di Oproom mengatakan, pelantikan jabatan jabatan fungsional merupakan pelaksanaan ketentuan peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS). 

Jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu. 

"Ketika PNS memantapkan diri untuk berkarir di jabatan fungsional berarti telah siap untuk menjadi PNS yang profesional dibidangnya masing-masing," katanya. 

Komentar

Loading...