Unduh Aplikasi

10 Miliar Aspirasi untuk Dua Jembatan, Bappeda Apresiasi Ramadhana Lubis

10 Miliar Aspirasi untuk Dua Jembatan, Bappeda Apresiasi Ramadhana Lubis
Ramadhana Lubis. Foto : Lintas Gayo
BANDA ACEH - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh,  Zulkifli mengapresiasi sikap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Ramadhana Lubis, yang menggunakan Rp. 10 miliar aspirasi untuk pembangunan dua jembatan.

Dikatakan Zulkifli, dengan kebijakan seperti itu berarti Ramadhana memperhatikan sesuatu kebutuhan masyarakat dalam merealisasikan dana aspirasinya. Ramadana Lubis melihat bahwa bidang infrastruktur lebih dibutuhkan dan menyelesaikan persoalan masyarakat. Sehingga, dari dana yang diberikan otoritas antara TAPA dan Legislatif sebesar Rp 10 miliar itu, dia hanya mengambil dua saja.

“Dan ini menjadi contoh bagi teman-teman dewan lain, menurut kami perencanaan ya. Walupun dua, itu sangat tersentuh bagi masyarakat, ada dua jembatan yang bisa selesai, masing-masing Rp 5 miliar, tuntas,” kata Zulkifli kepada AJNN.

Dikatakannya, dana otonomi khusus itu digunakan kepada hal-hal yang bersifat monumental. Atau, katanya, boleh disebut dengan pembangunan yang lebih besar atau menyentuh, boleh di bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan, kesehatan, atau Syariat Islam.

“Jadi fokus kepada sesuatu yang monumental, artinya kalau itu kita selesaikan, jadi ada salah satu yang kita tinggalkan kepada masyarakat, kapanpun bisa teringat. Artinya asas manfaat bagi masyarakat. Ini buka kita puji Pak Ramadhana, saya kira ini sasuatu yang bagus, dia sudah masuk dalam koridor penggunaan dana otsus yang benar,” imbuh dia.

Zulkifli mengharapkan anggota dewan lainnya juga harus melihat daerah pemilihannya dan melakukan seperti apa yang dilakukan oleh Ramadhana Lubis. Baik itu dalam bidang infrastruktur, pendidikan dan lainnya.

Tapi kata dia, penggunaan dana otsus itu kepada hal yang besar-besar saja, dan untuk yang kecil bisa diselesaikan oleh dana desa ataupun kabupaten dan kota.

“ Dari segi TAPA ya, kami sangat senang hal semacam itu,” puji dia.

Komentar

Loading...