Unduh Aplikasi

1.022 Polisi Lalu Lintas Dikerahkan Amankan Libur Panjang

1.022 Polisi Lalu Lintas Dikerahkan Amankan Libur Panjang
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani. Foto: AJNN.Net/Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 1.022 personel Polisi Lalu Lintas di siagakan untuk mengamankan arus kenderaan saat libur panjang nasional mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020. 

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan sejumlah personel yang dikerahkan tersebut termasuk personel lalu lintas di wilayah-wilayah atau polres setempat. Mereka akan mengamankan di beberapa lokasi wisata, pusat perbelanjaan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 

"Kita fokuskan di tempat wisata, pusat perbelanjaan agar tidak terjadi penumpukan kenderaan," kata Dicky, Selasa (27/10).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan jauh agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memeriksa kondisi kenderaan sebelum berpergian.

"Periksa semua perlengkapan kenderaan, termasuk rem dan ban kenderaan supaya tidak ada kendala. Faktor kenderaan yang tidak layak jalan bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Kombes Pol Dicky juga menyampaikan kepada masyarakat yang libur ke pantai untuk selalu waspada. Sebab, saat ini cuaca sering hujan dan ombak laut cukup besar.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang akan berlibur tetap protokol kesehatan salah satunya memakai masker dan jaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19," ungkap Dicky Sondani.

Komentar

Loading...